Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Berita

1.100 Tenaga Kesehatan Di Kab. Bandung Belum Disuntik Vaksin Tahap Dua
Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bandung Grace Mediana
Jurnal Bandung Raya

1.100 Tenaga Kesehatan Di Kab. Bandung Belum Disuntik Vaksin Tahap Dua 

jurnaljabar.com (Soreang-Kab. Bandung) – Sebanyak 1.100 tenaga kesehatan di Kabupaten Bandung belum disuntik vaksin tahap kedua. Suntik kedua vaksinasi terhambat karena sejumlah faktor yang berhubungan dengan kesehatan tenaga kesehatan.

“Data sementara, tenaga kesehatan kita yang tertunda untuk vaksinasi yang kedua ada sekitar 1.100 nakes,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana saat ditemui detikcom di ruangannya, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/2/2021).

Grace menuturkan, angka tersebut diperoleh dari selisih jumlah nakes yang ikut vaksin pertama dan vaksin tahap kedua. Total, kata Grace, ada 6.458 nakes yang sudah divaksin dari total sasaran nakes sebanyak 7.558 nakes.

Sementara dari 6.458 nakes, hanya 4.091 nakes yang sudah disuntik vaksin kedua.

“Untuk tahap pertama ada sekitar 85,5 persen. Sementara tahap kedua baru 63,35 persen,” ungkap Grace.

Lanjut Grace, seribu nakes tersebut mengalami masalah pada tahapan screning awal. Di mana terdeteksi adanya kondisi yang tidak fit dan berbahaya apabila dilakukan vaksinasi.

“Kebanyak pas screning awal mereka tensi darah tinggi, lalu ada komorbid atau penyakit penyerta dari nakes tersebut,” tuturnya.

Selain itu, selama proses vaksinasi, pihaknya tidak menemukan gejala atau Kejadian Ikutan Pasca Vaksinasi (KIPI). Terdata, sebanyak 116 nakes mengalami gejala ringan dan 24 nakes gejala sedang.

“Alhamdulilah tidak ada yang mengalami gejala berat,” pungkasnya.

Related posts