Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Berita

Akibat Knalpot Bising Nyawa Melayang, Polsek Cicalengka Amankan Empat Orang Tersangka Pembunuhan
Ke empat tersangka YA (20), PI (20), DM (26), dan UM (20) pembunuhan di kawasan cicalengka sedang melakukan reka adegan, puluhan adegan diperankan oleh tersangka. (08/06/20) Photo : RA
Kriminal & Hukum

Akibat Knalpot Bising Nyawa Melayang, Polsek Cicalengka Amankan Empat Orang Tersangka Pembunuhan 

(Editor : Ryan Agustian)

LineNews.co.id (Kab. Bandung) – Ujang (26) warga Rancadarah, Desa Nanjung Mekar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, mengembuskan nafas terakhir setelah dianiaya dan ditusuk di samping Gedung Nasional Cicalengka, Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 20/02/20 pekan lalu.

Korban bersama temannya yang bernama Yadi (28) dianiaya oleh lima orang pelaku. Empat orang pelaku berinisial Y-A (20), P-I (20), D-M (26), dan U-M (20), warga Kabupaten Sumedang telah diamankan kepolisian Polsek Cicalengka. Sementara GA, pelaku lainnya resmi menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dan masih melarikan diri.

Seorang pelaku, Y-A mengaku, bahwa kejadian pengeroyokan itu berawal dari kedua korban menghadang dan memukul Y-A dan D-M saat hendak membeli rokok.

“Sebelum kejadian, kami berdua dihadang oleh korban, motor dicegat dan teman saya langsung dipukul oleh korban. Kejadiannya spontan,” katanya saat wawancara dengan Reporter Linenews.co.id  di ruang tahanan Mapolsek Cicalengka, Senin 08/06/ 20.

Menurut YA, pihaknya menyebut sama sekali tidak mengenali korban. Namun, katanya, pada saat kejadian kondisi korban tengah mabuk berat. Kedua korban langsung memukulinya dengan alasan akibat terganggu oleh suara bising knalpot kendaran yang digunakan Y-A dan D-M.

“Mereka mencegat dan langsung memukul saya dan  teman saya. Alasannya sepeda motor yang kami tumpangi bising,” ucapnya.

Setelah dipukuli oleh korban, dikatakannya , ia dan D-M kembali lagi ke tempat nongkrong bersama tiga pelaku lainnya yang masih di sekitar kawasan Alun-alun Cicalengka. Dirinya mengaku menceritakan kejadian tersebut kepada tiga pelaku lainnya.

“Setelah itu, kami berlima langsung mendatangi korban, dan terjadi perkelahian,” kata pria asal Kampung Legok Bitung, Desa Mekar Bakti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Sebelumnya, empat orang pelaku pembunuhan yang telah tertangkap polisi itu memerankan sejumlah adegan reka ulang (Rekonstruksi) yang digelar polisi di Mapolsek Cicalengka, Senin 08/06/20. Sebanyak 23 adegan dilakukan untuk mengetahui alur kejadian pembunuhan hingga peran masing-masing pelaku.

Pantauan Reporter LineNews.co.id, saat reka ulang digelar, banyak warga yang ikut menyaksikan. Pun demikian keluarga korban. Tak jarang dari mereka yang berteriak dan menghujat aksi sadis para pelaku yang tengah melakukan adegan reka ulang.

Empat orang pelaku berinisial Y-A (20), P-I (20), D-M (26), dan U-M (20), warga Kabupaten Sumedang telah ditangkap Polisi. Satu orang masih dalam pencarian orang (DPO) G-A (08/06/20) Photo : RA

Sementara itu, Kapolsek Cicalengka, AKP Aep Suhendi mengatakan, keempat pelaku pembunuhan tersebut antara lain Y-A (20), P-I (20), D-M (26), dan U-M (20). Keempat pria tersebut merupakan warga Kabupaten Sumedang.

“Selain Ujang, ada satu lagi korban yang bernama Yadi (28). Namun Yadi yang juga warga Rancadarah selamat meski mengalami luka tusuk di perut dan bahu sebelah kiri. Sementara korban meninggal mengalami luka tusukan akibat benda tajam di dada kiri dan kepala belakang,” Ujarnya seusai melakukan reka ulang.

Sebelum ditangkap, keempat pelaku sempat melarikan diri selama tiga bulan. Menurutnya masih ada satu pelaku lagi yang saat ini masih buron dan menjadi daftar pencarian orang. Ia adalah A-G.

“masih ada satu pelaku  DPO yang masih dalam pengejaran Reskrim Polsek Cicalengka, berinisial A-G”pungkasnya(RA)

Related posts