Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Berita

Diprediksi Buka Bulan Juni Ini, Disparbud KBB Pantau Sejumlah Lokasi Wisata
Cimahi & Kab. Bandung Barat

Diprediksi Buka Bulan Juni Ini, Disparbud KBB Pantau Sejumlah Lokasi Wisata 

(Editor : Ryan Agustian)

Linenews.co.id (Kabupaten Bandung Barat) – Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Bandung Barat Rencananya akan dibuka bulan Juni ini seiring berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Provinsi pada 12 Juni 2020 mendatang.

Namun demikian, keputusan pastinya masih menunggu intruksi dari Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil.

Kepala bidang (kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata dan Budaya Kab. Bandung Barat (Disparbud KBB), David Oot mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pengecekan ke sejumlah destinasi wisata yang ada di KBB terkait kesiapannya menghadapi era new normal. Sebab sebagaimana arahan dari Bupati, kata David, bagi tempat-tempat wisata yang akan buka nanti diwajibkan memperhatikan standar protokol kesehatan.

“Dan kalau nanti buka, mereka (para pengelola) harus bener-bener siap menerima kunjungan wisatawan di era new normal dengan ketentuan-ketentuan yang sudah kami sosialisasikan, seperti wisatawan harus pakai masker dan harus menyediakan tempat cuci tangan,” kata David saat dihubungi melalui pesan singkat oleh Reporter Linenews.co.id, Rabu (10/06/20).

Salah satu tempat wisata di KBB yang hitz, Disparbud KBB masih menunggu intruksi dari Gubernur Jawa barat untuk membuka tempat wisata (Photo : Aep Sopandi)

Selain itu, kata David, sebagai langkah strategi untuk menghindari kerumunan massa maka kunjungan wisatawan dibatasi hanya 30 persen dari kapasitas area lokasi wisata di setiap harinya.

Sementara terkait kemungkinan harga tiket naik, lanjut David, hal itu sepenuhnya diserahkan kepada pihak pengelola wisata sebagai bagian dari strategi pemasaran.

“Intinya dalam waktu dekat kita harus tinjau kesiapan mereka, kalau belum siap (tidak memenuhi standar protokol kesehatan) terpaksa tidak kita izinkan dulu. Harus bener bener siap protokol kesehatannya, baik oleh pengelola ataupun wisatawan,” tegasnya.

Berdasarkan data dari Disbudpar KBB, saat ini tercatat ada 133 lokasi wisata di KBB yang mencakup jenis agro wisata, wisata alam, wisata uatan dan lokasi wisata lainnya. (Aep Sopandi)

Related posts