Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Berita

Hari Pertama Ops Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polresta Bandung Bagikan Masker Gratis
Petugas Kepolisian Satlantas Polresta Bandung memberikan himbauan kepada pengendara roda dua dan roda empat Kamis, (23/07/20) (Photo : RA)
Jurnal Bandung Raya

Hari Pertama Ops Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polresta Bandung Bagikan Masker Gratis 

(Editor : Redaksi Linenews.co.id)

Linenews.co.id (Kabupaten Bandung) – Satlantas Polresta Bandung masih belum melakukan penilangan di hari pertama Operasi Patuh Lodaya 2020, Kamis 23/07/2020. Di hari pertama ini Satlantas Polresta Bandung justru membagikan sedikitnya 400 buah masker kepada pengendara kendaraan bermotor.

Petugas Kepolisian Polresta Bandung juga masih memberikan himbauan agar pengendara kendaraan bermotor mematuhi peraturan lalu lintas. Sebab, dalam dua minggu ke depan polisi tak akan segan-segan melakukan penindakan kepada pelanggar peraturan berupa tilang.

Himbauan dengan cara pendekatan humanis itu dilakukan Satlantas Polresta Bandung di perempatan Komplek Pemda Kabupaten Bandung dengan pengeras suara. Tak hanya itu, sejumlah polisi lalu lintas juga melakukan pengaturan jarak kendaraan di ruang henti khusus kendaraan (RHK) yang sudah dibuat sebelumnya dan mirip seperti garis start MotoGP.

Kanit Turjawali Polresta Bandung AKP Tahir Muhiddin mengatakan, jika kesadaran masyarakat saat ini sudah mulai tinggi. Salah satunya menjaga jarak jika berhenti di RHK saat menunggu Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL).

“Kami masih melakukan pendekatan preventif kali ini sekaligus memberikan imbauan peraturan lalu lintas sekaligus memberi informasi bahwa dua minggu ke depan kami akan melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020,” ujarnya usai memberikan masker kepada sejumlah pengendara dikawasan perempatan Jl. Raya Soreang-Ciwidey

Kepala Unit Turjawali Polresta Bandung AKP Tahir Muhiddin sedang memberikan masker gratis kepada pengendara roda di perempatan Jl. Raya Soreang-Ciwidey pada hari Kamis (23/07/2020) (Photo : RA)

ia juga menjelaskan, dalam dua minggu ke depan Satlantas Polresta Bandung akan memfokuskan dua pelanggaran lalu lintas dalam operasi tersebut.

“Fokus kami di Operasi Patuh Lodaya tahun ini yakni penggunaan helm dan melawan arah,” jelasnya.

Tahir mengungkapkan sejumlah alasan terkait dua pelanggaran lalu lintas tersebut. Menurutnya, masih banyak pengendara yang tidak menggunakan helm dan sering kucing-kucingan dengan polisi atau melawan arus.

“Melawan arus juga banyak. Terlebih di titik-titik yang memang kurang pantauan dari kepolisian,” kata dia.

Dua pelanggaran itu, ujarnya, merupakan pelanggaran yang disinyalir menjadi faktor banyaknya korban kecelakaan lalu lintas hingga meninggal dunia.

“Kepala adalah bagian tubuh paling vital dan harus dilindungi. Maka dari itu penggunaan helm saat berkendara itu wajib. Untuk melawan arus juga sama. Ini berbahaya bagi pengguna kendaraan bermotor lainnya,”tukasnya

Ia mengimbau agar masyarakat Kabupaten Bandung tetap safety saat berkendara. Ia pun meminta agar masyarakat tetap patuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan.

Related posts