Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Berita

Jelang Diberlakukan New Normal, Samsat Wilayah II Soreang Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Pelanggan
Kantor Samsat Wilayah II Soreang Senin (08/06/20) para wajib pajak ikuti protokol kesehatan yang diterapkan petugas (Photo : RA)
Jurnal Bandung Raya

Jelang Diberlakukan New Normal, Samsat Wilayah II Soreang Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Pelanggan 

(Editor : Ryan Agustian)

LineNews.co.id (Kab. Bandung) – Menjelang diberlakukannya New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sejumlah para wajib pajak di kantor samsat wilayah dua soreang, kabupaten bandung mengalami peningkatan yang signifikan. petugas pun kewalahan dan terpaksa menurunkan mobil samsat keliling untuk mengurangi penumumpukan wajib pajak senin (08/06/20).

Belum ditetapkannya New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) para wajib pajak yang sedang mengurus pajak kendaraan mereka baik roda dua ataupun roda empat mulai memenuhi kantor pelayanan samsat wilayah dua soreang senin pagi (08/06/20). petugas samsat terpaksa menghadirkan mobil samsat keliling untuk yang akan mengurus pajak tahunan kendaraan mereka, selain menghadirkan mobil samsat keliling, petugaspun menyiapkan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, thermogun, dan tempat untuk membersihkan badan saat memasuki Kantor Samsat Wilayah II Soreang.

Menurut Kepala Bappenda Daerah Wilayah II Soreang, Kab. Bandung. Dani Hendranto, mengatakan samsat soreang saat awal ada pandemi Virus Covid-19 sudah diberlakukan protokol kesehatan dengan dilakukan  memberi jarak di tempat duduk, serta menyediakan masker bagi para wajib pajak yang tidak menggunakan masker akan diberikan masker.

“Sebetulnya dari awal ketika pandemi Covid-19 sudah melakukan penindakan pengamanan, seperti sosial distancing, didalam kursi sudah ditandai pake lakban agar tidak diduduki, kita siapkan tempat cuci tangan, terus kita siapkan juga alat penyemprotan disinfectan didalam box dengan menggunakan obat cairan yang aman (antiseptic)”Ujar Kepala Bappenda Wilayah II Soreang, Dani Hendranto di Kantor Samsat Soreang Senin (08/06/20) kepada Reporter LineNews.co.id disela-sela pemantauan.

Kepala Bappenda Wilayah II Soreang, Dani Hendranto didampingi petugas Kepolisian Polresta Bandung, disela-sela pemantauan petugas menerapkan protokol kesehatan (08/06/20) Photo : RA

 

Saat disinggung terjadinya penurunan pendapatan sejak pandemi Virus Covid-19, dirinya menjelaskan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) samsat soreang mengalami penurunan mencapai 10 % pada triwulan kedua.

“Selama psbb berlangsung terjadi penurunan pendapatan pajak, dimana pada triwulan kedua target bulan juni sebanyak 50 %, ada depiasi sebanyak 10%, target kita sekarang triwulan kedua dibulan juni target ideal ada di posisi 50 % lagi, tapi kita sekarang diposisi 31 %”jelasnya.

Agar tidak terjadinya penumpukan pelanggan, layanan samsat keliling atau samling juga ditarik ke kantor samsat soreang agar tidak terjadinya penumpukan saat pelanggan wajib pajak membayar kewajibannya. Lebih lanjut, dirinya juga menegaskan para wajib pajak yang akan memperpanjang tahunan bisa dilakukan di layanan samling, apabila para wajib pajak akan memperpanjang lima tahunan bisa dilayanan kantor, hanya saja ada pembatasan saat melakukan transaksi pembayaran.

“Masyarakat yang akan membayar pajak tahunan kita tarik ke samling, kalau masyarkat yang akan membayar lima tahunan akan kami arahkan ke kantor agar tidak terjadi penumpukan, jadi seperti contohnya yang tahunan kita layani pake samling dengan waktu 3 menit, yang kedalam atau induk yang lima taunan”Ujarnya

Seperti diketahui sebelumnya Bappenda Provinsi Jawa Barat memiliki program Tripple Untung seharusnya program tersebut sudah selesai bulan Mei, namun program tersebut diperpanjang sampai 31 Juni 2020 mendatang.

“Iya tripple untung kita perpanjang sampai 31 Juni 2020 Mendatang, sebelumnya kan akan berkahir di bulan mei kemarin”Pungkasnya. (RA)

 

 

Related posts