Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Berita

Jika Liga Digulirkan September, Robert Alberts Pastikan Timnya Siap
Pemain Persib Bandung berlatih di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, belum lama ini (Photo : Fifi Nofita)
Persib

Jika Liga Digulirkan September, Robert Alberts Pastikan Timnya Siap 

(Editor : Ryan Agustian)

LineNews.co.id – (Bandung) – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya memiliki waktu persiapan yang cukup untuk kembali melakoni pertandingan, jika kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali pada September 2020.

Menurutnya, jika Liga bergulir kembali di bulan September, maka ada waktu sekitar dua bulan bagi pasukannya untuk berlatih kembali dan mematangkan persiapan, sebelum mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sejauh ini, belum ada kepastian mengenai masa depan kompetisi, karena pandemi corona atau covid-19. Hanya saja, muncul wacana Liga 1 2020 bakal digelar kembali pada September mendatang dan dipusatkan di Pulau Jawa.

 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers seusai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (Photo : Fifi Nofita)

Selain itu, Robert Alberts, masih menunggu informasi dari Pemerintah Kota Bandung (Pemkot), mengenai fasilitas yang bisa digunakan untuk tempat latihan dalam waktu dekat. Karena, biasanya Persib sering menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai tempat berlatih.

“Kita punya waktu yang cukup, jika kita bisa berlatih kembali bulan ini (Juni).Tapi kita lihat apakah setelah lock down (PSBB) di Bandung berakhir 12 Juni kita bisa kembali gunakan fasilitas latihan?, mungkin setelah itu kita bisa melihat kemungkinan untuk memulai latihan lagi di GBLA atau stadion lainnya,” kata Robert Alberts kepada Reporter LineNews.co.id saat dihubungi melalui pesan singkat

“Dan jika bisa kembali digelar pada September, itu memberikan kita waktu dua bulan yang merupakan periode yang panjang,” ungkap Robert Alberts tambahnya

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini, akan berusaha membuat anak asuhnya berada dalam level terbaiknya seperti sebelum kompetisi dihentikan. Hanya saja, ia menyadari tidak mudah baginya mengembalikan level permainan terbaik pasukannya.

Pasalnya, tim Maung Bandung sudah meliburkan aktivitas latihannya sejak 24 Maret lalu, dan saat ini pemain hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

“Bagaimanapun, tapi yang paling penting adalah bagaimana membuat tim bisa kembali ‘on fire’. tapi itu tadi, semuanya tak bisa diprediksi apa yang bakal terjadi, dalam artian fasilitas latihan, protokol kesehatan, logistik,” jelasnya.

Sementara itu, saat ini tim Maung Bandung berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin, hasil dari tiga kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. (Fifi Nofita)

Related posts