Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Berita

Nekat . . . Pelaku Curanmor Di Bawah Umur, Dua Komplotan Diamankan Polisi
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan didampingi Wakapolresta AKBP Indra sedang melakukan wawancara bersama awak media saat Press Release di Mapolresta Bandung Senin (26-10-20).
PoliceLine

Nekat . . . Pelaku Curanmor Di Bawah Umur, Dua Komplotan Diamankan Polisi 

jurnaljabar.com (Kabupaten Bandung) – Dua komplotan pencuri kendaraan diamankan petugas kepolisian Polresta Bandung. Mirisnya, salah satu otak pencurian motor tersebut masih di bawah umur. Dalam aksinya enam tersangka yang diamankan petugas, di antaranya, H (35), AS (42), E (46), R (30), DH (27), dan YG (17). Kedua kelompok tersebut spesialis pencuri mobil pick up dan kendaraan roda dua.

Adapun sejumlah kendaraan yang berhasil mereka curi di antaranya, 10 unit kendaraan roda dua dan lima unit mobil pick up. Mereka beraksi di empat kota di dalam cakupan Bandung Raya.

“Pagi ini kita press realese terkait dengan kasus pencurian kendaraan bermotor, periode 2019 sampai 2020, kita mengungkap lagi dua kelompok, ada yang tiga orang dan dua orang, kemudian satu orang penadah,” ujar Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan, Senin (26/10/2020).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menjelaskan para tersangka mengincar kendaraan yang terparkir di pinggir jalan. Mereka para pencuri menggunakan sebuah kunci khusus untuk membongkar kendaraan yang akan menjadi target pencurian mereka.

“Adapun modus mereka adalah mengintai atau mengawasi daerah-daerah yang sepi kemudian ada parkir motor atau mobil yang tidak terawasi dengan baik dengan menggunakan kunci astag ini mereka berhasil membawa kendaraan tersebut,” jelasnya

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan didampingi Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Bimantoro Kurniawan sedang memberikan penjelasan dan menyerahkan kendaraan kepada korban pencurian di Mapolresta Bandung Senin (26-10-20).

Selain itu, petugas pun mengamankan seorang yang masih di bawah umur yang mana menjadi pelaku utama. Diketahui, ia bersama rekannya telah beraksi di sembilan TKP.

“Kemudian ada satu lagi grup yang pelakunya masih dibawah umur ternyata sudah sembilan TKP, umurnya 17 tahun dan bisa dikatetogikan sebagai pelaku utama,” papar Hendra.

Akibatnya perbuatannya, mereka akan dikenai hukuman penjara selama tujuh tahun karena melanggar pasal 363 KUHPidana. Sementara itu, petugas masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. Pasalnya, ada dua orang yang menjadi daftar pencarian orang.

“Masih ada DPO dua orang akan kita kembangkan sehingga harapan kita kedepannya masyarakat bisa lebih tenang menyimpan kendaraannya. Dikenai pasal 363 ancamannnya tujuh tahun,” ungkapnya.

Related posts