Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Berita

Satlantas Polresta Bandung Perkirakan Kemacetan Akan Terjadi Besok
Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Rd.Erik Bangun Prakasa sedang menjelaskan kepada sejumlah awak media Senin (26-10-20). Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Rd. Erik Bangun sudah mengantisipasi kepadatan kendaraan saat libur panjang.
PoliceLine

Satlantas Polresta Bandung Perkirakan Kemacetan Akan Terjadi Besok 

jurnaljabar.com (Kabupaten Bandung) – Satlantas Polresta Bandung memprediksi puncak arus mudik libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, akan mulai terjadi selasa sore. Perkiraan itu, menurut Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Rd.Erik Bangun Prakasa, didasarkan pada prediksi dari Korlantas Mabes Polri dan Kementerian Perhubungan.

Menurutnya sebagai upaya antisipasi, pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah. Selain menerjunkan kekuatan penuh personilnya, disiapkan pos pengamanan di sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan, yaitu di Cikaledong Nagreg, Cileunyi dan jalur wisata Ciwidey.

” Kita menyiapkan 150 personel Satlantas yang dibantu personel dari Polsek dan Sat Sabhara di wilayah hukum Kabupaten Bandung.” imbuh Erik.

Erik Bangun juga meminta masyarakat yang akan berlibur agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pesan ibu (Menggunakan Masker, Menghindari Kerumunan, Menjaga Jarak).

“Sekarang kita masih dalam masa Pandemi Covid-19, apabila masyarakat tidak terlalu penting sekali untuk melaksanakan liburan, maka lebih baik berlibur di rumah saja.” kata Erik.

Kompol Erik Bangun Prakasa juga tidak lupa mengingatkan masyarakat yang berkendara di masa pancaroba ini untuk selalu berhati-hati.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang berkendara harus lebih berhati-hati terhadap kondisi jalan yang licin. Periksa juga kelayakan kendaraan sebelum berkendara, disamping tentu membawa surat – surat kendaraan selama bepergian saat libur Maulid Nabi.” pungkasnya.

Related posts